Kamis, 20 November 2008

Yaa Alloh Jangan biarkan aku menjadi hamba yang berputus asa dari rahmat-Mu

Doa ini terasa amat keras dan juga menyayat hatiku. Tapi inilah doa beberapa hari terakhir ini yang sering aku panjatkan. Beratnya menahan tekanan hidup, beratnya menjaga perasaan serta kebahagiaan istri dan anak ku membuat aku merasa begitu berat menanggung beban ini sendirian. Aku nggak mungkin cerita ke istriku karena pasti dia belum bisa menerima semua ini. Hanya pada-Mu yaa Rabb... Hamba memohon keajaiban. Ya! Keajaiban karena dalam hitung-hitungan hamba hanya keajaiban-Mu lah yang bisa menyelesaikan masalahku ini.
Yaa Alloh janganlah Engkau menjauh dari hamba... Yaa Alloh tanpa keajaiban-Mu yaa Alloh hamba tidak akan kuat menatap lagi, hamba nggak sanggup mengangkat kepala ini dengan bangga sebagai Muslim yang punya harga diri yaa Alloh..
Yaa Alloh saat aku bingung seperti ini hanya kebesaran-Mu yang sanggup menolongku yaa Alloh.. Yaa Alloh aku tiada bisa lagi bersikap merengek seperti anak-anak kecuali kepada-Mu semata.. Yaa Alloh sedikit ini rizki-Mu banyakpun rizki-Mu yaa Alloh.. Yaa Rabb ampunilah kami jika selama ini kami malas menghadap-Mu di sepertiga malam terakhir, ampunilah kami yang tidak amanah menjaga anak dan harta dari Engkau. Yaa Rabb pertolongan-Mu adalah nyata, janji-Mu adalah kebenaran, rahmat-Mu meliputi semua makhluk-Mu.. Yaa Alloh selamatkan jiwa kami dari kekeringan serta kebencian dengan sesama keluarga kami dikarenakan masalah hidup kami yaa Alloh..
Antara harapan dan kepasrahan atau entah keputus-asaan aku terus "meraung" dan menangis tersedu-sedu. Memohon belas kasih Alloh sang Penguasa jiwa. Ketika hati terasa gelisah, ketika jiwa ini terasa resah, betapa "sapaan" Alloh Rabbul 'Alamin adalah penyembuh sejati, penyembuh bagi jiwa-jiwa yang rindu akan kasih sayang Ar-Rahman.. Yaa Alloh hamba akan menyelesaikan masalah ini dengan nama-Mu yang agung, hamba akan bangkit dengan kebesaran-Mu yang mengayomi seluruh makhluk, yaa Alloh dengan cinta-Mu hamba akan menghadapi tantangan hidup ini.. Yaa Alloh dekatkan kami selalu dengan-Mu...

Tidak ada komentar: