Rabu, 19 November 2008

Satria Wirang

Sudah mendapatkan simpati dari orang lain. Watak yang jelek, kalau tidak hati – hati tindakannya akan mendapat aib. Inilah penjelasan yang kudapat dari http://www.geocities.com/iwidiantara/watak_manusia.htm ketika lagi googling tentang makna Satria Wirang. Judul Blog untuk pertama kalinya sebagai newbie diriku coba ikut mengharu-biru kedahsyatan dunia Blog. Maunya ganti nama saja tapi watak ini kayaknya gak jelek-jelek amat. Yah asal hati-hati dalam hidup ini.
Jujur! Sebenarnya banyak generasi kita sekarang yang tergolong generasi Satria Wirang ini. Betapa tidak sudah susah-susah belajar dari Play Group sampai S1 bahkan S2 (Sudah menjadi "Satria") Eh... Kagak ngarti mau kerja apaan...
Berita terakhir temen-temen mahasiswa pada berantem sesama mahasiswa, sama polisi bahkan hampir ribut sama dosen. Generasi yang benar-benar "Wirang"... Tapi apakah seperti itukah gambaran wajah generasi muda kita? Yang Parno lah, yang Borju lah, yang Gak sabaran dan seabreg cap-cap negatif laen tertempel disana-sini menggelayut di pundak muda-mudi Indonesia tercinta...
Kalo gak kawin muda yang udah kerja terjerat kartu kredit sampe bingung mau bayar dari mana. Mungkin benar juga kata mbah Kiyosaki kalo generasi muda sekarang hidup untuk membayar utang.. Iih ngeri.. Utang sama siapa ? Ya siapa lagi kalo bukan sama "Bayang-bayang hitam" pemilik modal global.. Segelintir orang yang menguasai emas dan mempermainkan ekonomi Dunia. Ekonomi Dunia man..! Wuih kok arahnya nyrempet-nyrempet "teori konspirasi" ya... He he he... Dulu Bung Karno pernah bilang kalo Indonesia nggak butuh apa-apa selain para pemuda pemudi yang cerdas dan punya semangat juang yang tinggi karena semua modal kekayaan alam sudah diinjak di bawah telapak kaki, sudah terhirup setiap hari, sudah terhidang di setiap sudut-sudut negeri..
Aku gak tahu apakah aku termasuk satria wirang - satria wirang yang sedang aku gunjing ini ataukah aku lebih jelek dari mereka.. Hmm...

Sidoarjo November 08
Dikala hati resah ...

1 komentar:

isma yanti mengatakan...

Satria piningit itu ada dan dia ada diantara kita semua saat ini
Dia adalh seorang pengemis dan gelandangan memakai baju yang sobek dan kumel MEMAKAI PAKAIAN YANG KURaNG PANTAS di pakai manusia normal

rumah nya terbuat dari kardus kardus kardus bekas yang disusun susun menyerupai TINGKAT TIGA di suatu daerah kumuh di suatu pasar karena sp dia TAPA NGRAME

Sebagai gelandangan dia sering dipermalukan masyarakat sekitarnya SATRIWIRANG ..dan kesampar kesandung
kemana mana dia membawa semacam tongkat dari batang kayu yang pada salah satu ujungnya ada semacam cabang sehingga sekilas seperti TRISULA

dia sangat menderita…. kalau saudara mencari sp sebagai orang berilmu dan sakti maka yang akan sausara temukan adalah sp palsu..
sp asli hanya berilmu Allah

Satria piningit hanya akan keluar setelah goro goro…

saya adalah seorang yang sakit dan saya yakini ramadhan kemarin adalah yang terkhir untuk saya.. lalu pada penghujung ramadahan kemarin Allah memberi saya hidayah tentang sp..

apa Allah ingin saya ingin saya menemukannya dan menolongnya ? karena saya akan mengenalinya bila melihatnya …. (hanya wali yang bisa mengenali wali)

apa Allah ingin saya membuat goro goro terjadi hingga si sp bisa keluar kandang ?? karena saya dengan izin Allah saya mampu membuat gempa dan meledakkan gunung…

bila anda ingin meliat sp keluar beritahu saya … saya hanya mencari pengampun dan rahmat Allah saj saat ini tidak ada sedikit pun keuntunngan atas saya bila menemukan sp atau memmbuat goro goro
sp memang akan dikelilingi orang sakti dan berilmu kelak.. ada yang seperti saya ada yang bahkan bisa terbang…bagi anda anda yang mengaku karena mempunyai kesaktian..anda palsu.. tapi mungkin anda akan menjadi pengawalnya

saya ingin menyadarkan masyarakat indonesia bahwa kita selama ini keliru ddalam mencri si satrie merana itu…dari hina dan tidak punya apa apa.. Allah akan membuatnya mulia dan memiliki segalanya untuk menunjukkan keADILanNya

nb: kalo ada yg berani bayar 1 M tar aku cariin si sp